Aku Rindu Dekat Mama

Gadis cantik ini mirip dengan seorang model. Sebutlah namanya Nina. Dia lulus cum laude dari perguruan tinggi swasta yang ternama. Kedatangannya ke area praktik hipnoterapi saya merupakan untuk mendapat solusi atas persoalan yang bertahun-tahun telah menggelayutinya. “Saya hendak sekali dapat dekat dengan Mama, namun mengapa tak dapat?”

Nina telah berusaha keras. Apalagi dia pun juga tahu ibunya pun berusaha dekat dengan dirinya. Ada perasaan bersalah kepada dirinya atas situasi itu, lebih-lebih kalau mengingat sang bunda sudah membesarkan dia serta adik-adiknya sendirian, semenjak mereka tetap kanak-kanak.

Sarjana ekonomi ini tak mengerti kenapa dia tak nyaman ketika bersama bunda yang melahirkannya itu. Bisa dikatakan 15 menit berdekatan pasti bertengkar. Hal-hal yang kecil yang tak terpenting pun dapat membuat mereka berdebat tanpa ada ujung. Nina merasa letih. Tersebutlah sebabnya dia melaksanakan upaya terapi, konseling, serta belajar macam-macam metode, namun belum membuahkan hasil.

Ketika di lakukan hipnoterapi akhirnya Nina menemukan akar masalahnya. Faktanya hatinya terluka sebab semasa kecil ibunya sering memukulnya. “Gara-gara tak tidur siang ataupun hendak main lebih lama, Mama langsung nyabet. Pakai rotan, sangat sakit sekali,” ungkap gadis cantik ini sembari berurai airmata.

Nina yang dewasa mengerti bahwa ibunya cukup menyayangi serta tak mempunyai maksud buruk, serta hendak dekat dengannya. Tapi Nina kanak-kanak menyimpan suatu perasaan marah, kecewa, sakithati, bahkan benci terhadap Mama. Dia pun merasa di perlakukan bertentangan dengan adik-adiknya yang sama sekali tak pernah dipukuli, hingga timbul perasaan murung serta tak terima.

Dengan teknik tertentu, Nina bisa melepas seluruh perasaan negatifnya itu serta secara ikhlas memaafkan ibunya. “Saya sayang dengan Mama. Saya hendak seperti orang-orang lain dapat ngobrol serta curhat dengan Mama,” ujar dia setelah terapi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*