Dikira Hamil, Ternyata Gadis 17 Tahun Ini Derita Kanker Langka

Caly Bevier, remaja putri dari Ohio, telah menceritakan pengalamannya ketika seluruh orang mengiranya hamil. Padahal, dia menderita penyakit kanker ovarium yang cukup langka di usia 17.

Seperti dikutip Foxnews, Hari kamis (22/6/2017), Caly Bevier berkata, dia mengalami perubahan fisik semenjak 2015. Dia mengalami mual, muntah, serta cukup lemah.

“Awalnya dokter berpikir saya mungkin hamil, namun setelah melaksanakan pemeriksaan, dokter berkata ada tumor di ovarium.” terang dia.

Semenjak itu, Caly perlu menjalani perawatan selama 3 bulan untuk masuk serta keluar rumah sakit. Dia pun juga mesti menjalani kemoterapi.

“Saya seringkali berkata pada diri sendiri untuk seringkali berpikir positif. Saya tahu seluruhnya akan baik-baik saja pada akhirnya,” katanya.

Cuma saja, Caly berharap remaja tampaknya perlu lebih sadar akan pentingnya kesehatan serta tak menghiraukan tanda-tanda apapun, ujar dia pada People.

Ahli kesehatan perempuan, Jennifer Wider, MD, berkata kanker ovarium adalah penyakit yang biasanya menyerang perempuan yang lebih tua. Jadi, perkara seperti Caly memang cukup langka.

Gejalanya pun juga sering sama, terang Jennifer. Tetapi, biasanya pasien mengalami ketidak nyamanan pada perut, nyeri punggung, kembung, perubahan pada nafsu makan, mual, perubahan kebiasaan buang air besar, gangguan pencernaan, serta penurunan berat tubuh secara drastis yang tidak dapat di jelaskan.

“Pelik untuk melihat tanda-tanda kanker ovarium semenjak dini, namun kalau Kamu mengalami perubahan berat tubuh ataupun mempunyai riwayat keluarga dengan kanker, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter,” ujar dia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*