Tips Mudik Aman Bareng si Kecil

Tidak lama lagi umat muslim akan bisa merayakan Lebaran Idul Fitri. Segala perencanaan untuk mudik pun sudah di siapkan semenjak jauh hari.

Khusus untuk Kamu yang mempunyai balita, mudik kali ini tentu saja agak sedikit merepotkan. Tetapi tidak perlu cemas, berikut ini ada tips yang dapat menolong mudik Kamu tetap menyenangkan bersama si Kecil. Simak ulasannya, seperti dikutip Travelpulse, Jumat (23/6/2017):

1. Siapkan paket perjalanan ramah anak

Siapkan buku, mainan, permen dan juga kebutuhan anak yang lain. Hal ini akan membuat dia sibuk hingga akan menurunkan resiko rewel selama dalam perjalanan.

Jangan lupa siapkan obat-obatan, makanan dan juga minuman dan camilan, pakaian, selimut, bantal favorite untuk anak.

2. Hiburan elektronik akan menolong

Margie Lenau dari Wonderland Family Vacations berkata, barang-barang elektronik dapat menyelamatkan hari-hari Kamu dari tingkah laku anak-anak yang pelik ditebak. “Beberapa maskapai penerbangan mempunyai alat elektronik yang dapat dimanfaatkan untuk menghibur anak. Kalau tak, Kamu mungkin perlu membawa tab, iPad, laptop untuk dapat menghemat energi ketika anak capek dan juga bosan.

3. Ingatkan batas-batas keamanan

Lillie West dari Independent Vacation Specialis with Cruises Inc. in Springdale, Maryland berkata sebelum bepergian cukup terpenting untuk berbicara pada anak mengenai batas keamanan, seperti contohnya sejauh mana dia bisa jauh dari orang tua, menghindari kontak fisik dengan orang yang tidak di kenal dan juga sebagainya.

4. Tetapkan jadwal

Merencanakan jadwal perjalanan pun juga tidak bisa mengabaikan kebiasaan sehari-hari si Kecil. Kalau biasanya anak biasa makan ataupun tidur di waktu yang sudah terjadwal, jangan hingga mengganggu rutinitas mereka.

5. Pilih Akomodasi yang Tepat

Walaupun ada banyak hotel dan juga resor ramah anak, ada pun juga area penginapan yang mempunyai area hiburan untuk dewasa, terang Anthony Tucker dari All Inclusive Outlet.

Selain itu, pilih pun juga alat transportasi yang aman sampai membuat anak merasa mudik itu menyenangkan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*